The Founder (2016)


 

Judul : The Founder (2016)

Rating : 7.2


Streaming Online

Link Download

Trailer


Kualitas : BluRay

Sutradara : John Lee Hancock

Pemeran : Michael Keaton, Nick Offerman, John Carroll Lynch, Linda Cardellini

Sinopsis : 1954. Setelah bekerja sebagai salesman di sebagian besar masa dewasanya, Ray Kroc telah menjadi seorang penipu dalam banyak hal. Ketergesaan itu membuatnya menjadi sasaran ejekan di antara kalangan tertentu karena menjajakan apa yang akhirnya menjadi lebih baru atau aneh daripada produk yang berguna, tetapi itu juga menempatkan lebih dari sekadar atap yang nyaman di Arlington Heights, Illinois di atas kepalanya dan istrinya Ethel. Ethel, bagaimanapun, berharap agar dia berusaha keras untuk berada di rumah bersamanya seperti halnya dalam menjual; pekerjaannya saat ini menjajakan pembuat milkshake lima spindle untuk Prince Castle yang membuatnya terus-menerus berpindah dari satu restoran drive-in ke restoran lainnya. Itu karena daging sapi yang dia miliki dengan seluruh pengalaman drive-in (makanan buruk, layanan buruk) terus-menerus makan di tempat-tempat seperti itu saat berada di jalan sehingga dia terpesona dengan konsep Restoran McDonald's di San Bernardino, California, milik dan dioperasikan oleh saudara Richard McDonald dan Maurice McDonald - Dick dan Mac. Tidak seperti kebanyakan pelanggan Ray yang hanya membutuhkan satu pembuat milkshake lima poros pada waktu tertentu, McDonald bersaudara akhirnya membeli delapan mesin untuk satu restoran mereka. Terutama atas inisiatif Dick, saudara-saudara telah mendesain ulang seluruh konsep restoran drive-in untuk fokus pada makanan berkualitas melalui menu yang lebih kecil dari hanya item yang paling populer (hamburger, kentang goreng, soda), konsistensi dalam produk sehingga pelanggan tahu apa yang harus dilakukan. berharap dari waktu ke waktu, perubahan dalam target pasar dari remaja yang bersantai menjadi keluarga, dan mungkin yang paling penting kecepatan dalam menyiapkan pesanan apa pun dalam hitungan detik, banyak dari tujuan ini dapat dicapai melalui produksi bergaya jalur perakitan. Mereka telah mencoba waralaba sebelumnya, tetapi gagal karena mereka kehilangan kendali atas banyak aspek yang membuat restoran San Bernardino mereka sukses. Meskipun percaya bahwa Ray sedikit gila (dengan kata lain, gila), saudara-saudara McDonald agak ragu-ragu membuat kontrak dengannya untuk menjadi kepala waralaba mereka. Pengalaman Ray dalam pekerjaan itu bukannya tanpa masalah, terutama karena franchisee-nya tampaknya menghasilkan lebih banyak uang daripada dia, dia yang hanya mencapai titik impas. Dia tidak menolak untuk memajukan ide-ide yang diberikan kepadanya untuk maju - ide orisinal yang bukan keahliannya - dia melihat saudara-saudara sebagai masalah terbesarnya karena mereka berpikir kecil. Perbedaan-perbedaan ini menyebabkan kebuntuan antara Ray dan saudara-saudara, mantan yang memiliki tujuan berbeda untuk bisnis "nya" dalam keuntungan dan mengobarkan egonya sendiri yang tampaknya menjadi prioritas utamanya.

Tahukan Kamu :

Perusahaan tempat Kroc bekerja sebelum mendirikan McDonald's, Prince Castle, masih ada, dan memasok sebagian besar peralatannya ke McDonald's.

- Meskipun ada beberapa perasaan tidak enak antara McDonald bersaudara dan Ray, itu tidak sepahit yang digambarkan. Saudara-saudara sangat senang dengan telur sarang pensiunan besar yang mereka dapatkan dari pembelian dan dari warisan mereka. Dick bahkan memakan hamburger seremonial ke-50 miliar pada tahun 1984.

- Sementara sebagian besar produksi syuting minimal dua belas jam per hari, film ini sering syuting antara delapan dan sepuluh jam. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa John Lee Hancock datang dengan persiapan yang sangat baik dan tidak melampaui apa pun yang disukainya sejak pengambilan pertama. Menambah fakta bahwa seluruh film diambil hanya dalam dua puluh dua hari, ini membuat pengambilan gambar menjadi sangat langka.

- "Penemuan" McDonald's oleh Ray Kroc bukanlah usaha pertamanya untuk mewaralabakan (mengambil alih) sebuah restoran California Selatan. Menurut buku "In N Out Burger" oleh Stacy Perman, Kroc mendekati restoran Apple Pan di Los Angeles pada tahun 1949, dan Carl Karcher dari Carl's Jr., sebelum meyakinkan McDonald bersaudara.

- Restoran McDonald's yang digambarkan dibangun dari awal di tempat parkir, karena kru tidak dapat menemukan restoran yang cocok di lokasi yang sesuai dengan tampilan film yang diinginkan.

- Dick McDonald menolak gagasan campuran milkshake bubuk dengan mengatakan "Apa selanjutnya, kentang goreng beku!" Nyatanya, bagian dari keberhasilan McDonald's mengadopsi penggunaan kentang beku untuk kentang goreng mereka, yang membutuhkan teknologi pembekuan baru yang dikembangkan oleh J.R. Simplot Company.

- Karakter Ray dan Ethel Kroc tampaknya memiliki pernikahan tanpa anak, tetapi pasangan yang sebenarnya memiliki satu anak perempuan.

- Dick dan Mac McDonald memiliki tanggapan berbeda terhadap tindakan Kroc. Dick pindah kembali ke New Hampshire, dan relatif baik-baik saja tentang penjualan McDonald's, tetapi terganggu oleh bagaimana Kroc menyebut dirinya "pendiri" dan menyebut lokasi Des Plaines sebagai McDonald's "pertama", karena sebenarnya yang kesembilan. Mac, sebaliknya, tidak pernah melupakan tindakan Kroc, dan meninggal sepuluh tahun setelah menjual perusahaan, karena sakit hati dan stres atas penjualan tersebut.

- Tom Hanks menolak peran Ray Kroc dan Michael Keaton mengambil bagian. Hal sebaliknya terjadi di Philadelphia (1993) ketika Keaton menolak peran Andrew Beckett dan Hanks mengambil peran tersebut, akhirnya memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik atas penampilannya.

- Perangkat back office McDonald's dibangun di atas panggung yang sama dengan kantor Ray Kroc. Untuk menciptakan reaksi yang tulus terhadap percakapan telepon, bagian alat peraga dan suara memasang telepon dengan speaker sehingga kedua rangkaian percakapan telepon dapat direkam secara bersamaan.

- Lalat di layar yang tertarik dengan bau di McDonald's sebenarnya adalah Cocoa Krispies. Mereka dituangkan di depan kipas angin yang kuat agar terlihat seperti kawanan lalat.

- Dick dan Mac benar-benar sedekat kehidupan nyata seperti yang digambarkan dalam film. Sayangnya Mac meninggal 27 tahun sebelum Dick.

- Merasa murah hati setelah seharian syuting, Michael Keaton menyewa dua truk es krim untuk kru film setelah dia melihat mereka kelelahan.

- Michael Keaton mengambil pelajaran piano untuk persiapan film, setelah mengetahui Ray Kroc yang sebenarnya suka bermain piano.

- Joel dan Ethan Coen sangat menyukai naskahnya, dan ingin menyutradarai film tersebut, tetapi mereka harus menolaknya karena konflik penjadwalan dengan Hail, Caesar! (2016).

- Ray Kroc berusia 52 tahun ketika bertemu dengan McDonald bersaudara. Michael Keaton berusia 65 tahun pada saat pembuatan film.

- $1 juta yang diperoleh masing-masing saudara akan bernilai $8,7 juta masing-masing dalam dolar tahun 2017.

- Sutradara John Lee Hancock dan produser Jeremy Renner memberi Michael Keaton sejumlah besar rekaman video dan wawancara dengan Ray Kroc yang asli sebagai referensi untuk suara, pola bicara, dan tingkah laku Kroc. Ini termasuk materi yang sebelumnya tidak dipublikasikan yang tidak tersedia bahkan di internet.

Bloopers :

- Ketika Ray tiba di San Bernadino dan pertama kali dilayani di MaDonalds, dia berdiri di sisi kanan konter penyajian ketika film diputar kembali, dia sekarang berdiri dan berjalan menjauh dari sisi kiri konter.

- Ketika sang ibu dan ketiga anaknya duduk di sebelah Ray Kroc di bangku, sang ibu menggigit hamburgernya. Pada bidikan berikutnya, hamburger sang ibu masih utuh, masih bundar, tidak ada gigitan. Hamburger tampak utuh karena dia hanya menggigit bagian bawah hamburger. Bagian atas burger tetap utuh karena dia hanya makan dari bawah, tidak terlihat kamera.

- Saat Joan sedang memperkenalkan bubuk milkshake, suaminya tampak menghilang dan muncul kembali dalam rangkaian bidikan.

- Ketika Ray sedang memesan makanan sekitar 12 menit setelah film dimulai, dia diperlihatkan mengganti urutan jendela saat sudut kamera beralih.

- Ketika Ray Kroc pertama kali mengantri di McDonald's selama perjalanan pertamanya, dia berbicara dengan seorang wanita kulit hitam cantik yang mengatakan kepadanya bahwa itu tidak memakan waktu lama. In the very next cut she disappears.

Ketika Ray berada di hotel dan mulai memutar rekaman motivasi, sekitar 30 detik berlalu. Kemudian kamera dimiringkan ke bawah untuk menunjukkan jarum hampir di tengah rekaman. Itu akan sangat dekat dengan tepi luar dalam waktu singkat.

- Ketika Ray duduk untuk makan makanan McDonald's pertamanya, dia meletakkan minumannya di sebelahnya di bangku. Minuman itu menghilang untuk sesaat dari samping.

- Ketika Michael Keaton, memerankan Ray Kroc, pertama kali memesan burger di McDonalds, dia berada di jendela kiri dengan seorang pria di sebelah kanannya. Ada saat ketika film memotong ke sudut yang berbeda dan menampilkannya dari belakang, namun Ray Kroc ada di jendela kanan dan pria (yang di kanannya) sekarang ada di kiri. Saat film memotong kembali ke sudut lain, mereka beralih lagi dengan Ray di kiri dan pria lain di kanan.

Tanggal Rilis : 20 Januari 2017

Negara Asal : USA, Greece

Anggaran : $25,000,000 (estimated)

Pendapatan : $24,121,245

Film Lainnya


Komentar :